Selasa, 15 Maret 2011

Pekerjaan Untuk Mahasiswa

Banyak pekerjaan yang tersedia dan peluang usaha yang cocok bagi mahasiswa yang membutuhkan masukan tambahan. Kita tahu bahwa sebagian besar, siswa status yang melekat pada diri mereka yang bukan menjadi penghalang untuk bekerja paruh waktu atau paruh waktu.

Memang, jika Anda melihat bentuk karya ada resepsi pembukaan, selalu membutuhkan S 1 atau sarjana, jarang sekali kita menemukan pekerjaan yang memberikan persyaratan sebagai mahasiswa.

Tenang saja, kesempatan kerja nyata bagi banyak siswa, mulai dari bekerja sebagai penyiar radio, MC, penjualan pulsa (yang merupakan tren saat ini), menjadi agen asuransi, untuk menjual parfum non-alkohol. Semua pekerjaan diatas dapat memberikan penghasilan tambahan bagi siswa dari menunggu kiriman uang dari desa.

Jika Anda ingin mencari nafkah, tidak boleh malu atau bangga, mengambil pekerjaan apa pun dan mencoba semua kesempatan kerja yang ada. Yang terpenting, apa yang kita lakukan menghasilakn uang secara hukum diperbolehkan dan, memperbaiki?

Apa-apa pekerjaan yang cocok untuk siswa yang memiliki waktu terbatas?
Pada dasarnya, semua pekerjaan paruh-waktu dapat dilakukan oleh siswa:
- Guard Warung Internet
- Menjadi seorang anggota Event Organizer
- Surveyor koran (seperti di Pekanbaru dan Surabaya)
- Menjadi Promosi Penjualan
- Dll

Jika berbakat, siswa juga dapat bekerja sebagai:
- Singer di Cafe
- Penyiar Radio
- MC
- Dll

Untuk membuatnya lebih mudah untuk bekerja, siswa harus jeli untuk menemukan informasi seperti membaca koran, majalah (tidak harus membelinya) atau berusaha untuk menemukan solusi untuk orang lain. Akhirnya kembali ke pepatah: "Dimana ada kemauan pasti ada jalan", semua pekerjaan yang sesuai dengan waktu yang singkat yang dapat dilakukan siswa dan menghasilkan uang.

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates